Skip to main content

Ulang Tahun di Perayaan Imlek

Oleh: SuharsoPada: 1/25/2020

gong xi fat cai

Tidak terasa. Hari ini Sabtu (25/01/2020), bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek 2571, blog ini memasuki tahun ketiga usianya sejak pertama kali dibuat. Usia yang masih belia untuk ukuran bloger pemula seperti saya.

Belum ada kemajuan berarti yang sudah dicapai. Boleh dikatakan, blog ini banyak vakum sepanjang tahun lalu. Juga tahun-tahun sebelumnya. Ini sangat berbeda dengan blog semacam disway.id milik penulis kenamaan Dahlan Iskan yang selalu di-update tiap hari. Tentu bukan bandingannya.

Ini bukan bermaksud berkecil hati. Juga bukan bermaksud mencari alasan untuk menyerah. Tidak! Saya tidak berniat sama sekali untuk menutup blog ini. Saya yakin, tipping point akan datang pada waktunya. Suatu saat nanti. Yang penting wadah itu tetap selalu terbuka. Tinggal kemudian bagaimana mengisinya dengan sesuatu yang bermakna.

Sementara ini, saya memang masih sering disibukkan dengan bersolek untuk urusan tampilan blog. Berganti-ganti tema, tambah ini tambah itu, kurang ini kurang itu, setting ini setting itu. Begitu seterusnya. Konon, hal demikian itu merupakan penyakit klasik bagi bloger pemula. Namun saya menikmatinya. Ada kesenangan di dalamnya. Jadi, apa salahnya? Bukankah apapun yang kita lakukan sesungguhnya "kesenangan" itulah tujuan akhir yang hendak kita capai?

Ulang tahun yang bertepatan dengan perayaan Imlek dan juga diiringi turunnya hujan lumayan lebat ini tentu bukanlah kebetulan. Ini adalah keberkahan. Semoga ini juga menjadi pertanda yang baik. Sebagaimana diharapkan oleh sebagian besar warga Tionghoa tiap merayakan Imlek.

Perayaan Tahun Baru Imlek pada tahun ini identik dengan shio tikus logam. Tikus memiliki karakter cerdik, pintar, pandai bergaul, ambisius dan pantang menyerah dalam mencapai tujuan. Karakter tersebut kemudian menyatu dengan unsur logam yang bermakna kuat. Inilah sisi baik yang tentu menjadi harapan banyak orang. Bukan hanya warga Tionghoa saja. Meskipun kita juga tahu, tikus adalah binatang yang hidup di tempat kotor, rakus, dan gemar mencuri.

Apapun itu, marilah kita tak lupa berdoa. Semoga Yang Mahakuasa berkenan memberikan berkah-Nya yang terbaik.

Gong Xi Fat Cai!
Newest Post
Comment policy: Silakan tulis komentar sesuai dengan topik postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar