Skip to main content
suharso.net

follow us

Postingan Perdana Blog Suharso

Inilah postingan perdana blog ini. Hari ini (Rabu, 25/01/2017) terlahir blog suharso.net, sebuah blog personal yang akan menjadi wadah catatan dan perspektif saya tentang berbagai hal.

Memang betul, tak ada batasan tema khusus yang diusung oleh blog ini agar saya tak kehilangan ide menulis akibat pembatasan tersebut. Bahkan saya berharap, melalui eksplorasi dari blog ini akan lahir ide-ide liar yang belum terpikirkan sebelumnya. Dengan begitu, blog ini akan memiliki peluang yang besar untuk berusia panjang. Semoga!

Saya menyadari, membangun sebuah blog dan mengisinya dengan tulisan-tulisan adalah pekerjaan yang amat menantang. Bagaimana tidak? Di hadapan kita terhampar rimba belantara kata-kata. Semuanya akan jadi menarik bila kita mampu menata kata-kata itu menjadi sebuah rangkaian kalimat yang memikat, padu dan padan. Pantang bagi penulis berucap, "Sungguh ini tak dapat dilukiskan dengan kata-kata!”

Tak mudah memang! Apalagi menulis bukanlah kegemaran saya.

Menulis adalah ketrampilan, karenanya memerlukan latihan terus-menerus. Perlu ketekunan, kesabaran, konsistensi, kreativitas, dan stamina yang tinggi. Namun begitu, saya coba tanamkan dalam pikiran bahwa menulis bisa jadi aktivitas sampingan yang menyenangkan dan tentu saja bermanfaat menjaga otak agar tidak menjadi tumpul. Terlebih saya termasuk yang meyakini bahwa ilmu dan sejarah akan terekam lewat tulisan.

Awal yang baik ini memang perlu dirawat. Sudah banyak mitos bertebaran yang mengabarkan banyaknya bloger yang bersemangat tinggi di awal, lalu melemah, dan kemudian hilang seiring berjalannya waktu.

Adakah yang bisa membantu saya melawan mitos tersebut?

You Might Also Like:

Oldest Post
Comment policy: silakan berkomentar sesuai topik artikel. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar